Hacked by Wonka

Hacked by Wonka







Hacked by Wonka

Senin, 11 Mei 2015

program yang harus di install

Pogram Apa Saja Yang Harus di Install Setelah Menginstal Ulang

Pogram Apa Saja Yang Harus di Install Setelah Menginstal Ulang

hy pada artikel kali ini saya akan berbagi tetang program apa saja yang harus di install setelah menginstall ulang komputer.

Pogram Apa Saja Yang Harus di Install Setelah Menginstal Ulang

Setelah kamu menginstall ulang widows, pastinya kamu akan kehilangan semua data yang ada pada local disk C yang bersamaan dengan instalasi windows. Berikut adalah beberapa daftar program yang harus di install setelah melakukan install ulang windows, sebagian programnya gratis alias freeware

Pertama adalah Driver

Driver adalah hal yang paling dasar yang dibutuhkan oleh hardware dan software agar dapat bekerja dengan maksimal. Ketika kamu selesai melakukan install ulang windows, kamu juga harus menginstall driver yang sesuai dengan komputer kamu.
periksalah terlebih dahlu hardeware yang kamu gunaka, biasanya setiap hardware distertakan CD/DVD untuk menginstall dirver, biasanya yang di install pertama adalah driver video card dan sound card.

Kedua adalah antivirus seperti Smadav Avast dan lain-lain

Setelah kamu selesai meginstall driver yang membuat semua software dan hardware berjalan dengan lancar, selanjutnya kamu membutuhkan program program keamanan, untuk itu kamu hanya erlu menggunakan antivirus seperti AVAST, SADAV, AVIRA, AVG.
Sadav atau Avast free sudah cukup untuk melindungi omputer kamu dari virus dan spyware.

ketiga adalah libre office

Mungkin tida ada komputerdi muka bumi ini yang tidak memutuhkan office suite. pelajar ataupun orang kantor selalu membutuhkan office suite untuk membuat laporan baik itu aporan kerja ataupun laporan keuangan. meskipun kamu jarang menggunakannya. tetapi kadang kamu harus membuka dokumen juga kan :)

Keempat adalah Compression: win rar, winzip

Kurang lebih setelah 20 tahun format zip dirilis dan kita masih menggunakannya sampai sekarang. format zip sekarang sangatlah populer, selain itu ada format lain juga seperti RAR dan 7z yang juga sangat populer. dengan program ini kamu dapat membuat kompression file format zip, 7z ataupun RAR, walaupun 7zip tidak dapat membuat file RAR, tetapi ia dapat membaca file RAR.

Kelima adalah program browser seperti chrome

sekarang internet bukanlah sesutu yang tabu, sekarang internet bisa kita dapatkan dengan mudah. untuk bisa menggunakan internet kamu harus menginstall program browser terlebih dahulu. seperti mozilla firefox, chrome, comodo dragon dan lain-lain

Keenam  adalah video player: The KMP player, GOM player

program ini seperti halnya Office suite, rasanya tida lengkap jika komputer tidak memliki vido player. sebenarnya windows memiliki video player yaitu windos media player. tetapi bila kamu tidak suka dengan windows media player, kamu juga bisa  mencoba untuk menginstall gom player.

Ketujuh adalah music player seperti aimp player, winam

kamu bisa menginstal program pemutar music seperti aimp player ataupun dengan winam, walaupun kamu bisa putar music dengan menggunakan windows media player, tapi rasanya kurang pas. Dengan menggunakan AIMP player, kamu dapat memainkan berbagai file format audio seperti mp4, m3 dan lainlain

Kedelapan PDF reader seerti Foxit reader dan sumatera PDF

program untuk membaca format pdf. jika kamu sering membaca ebok, kamu pasti sangat familiar dengan file yang berformat pdf, saya sarankan kamu menggunakan foxit reader dengan program ini kamu dapat dapat memua ile yang berformat PDF, XPS, MOBI, EPUB dan lain-lain.

kesembilan adalah rogram downoad seperti IDM, ilivid

Dan yang terakir adalah pogram download. hampir sebagian besar para pengguna layana internet dari berbagai perangkat seperti PC desktop, laptop dan lain-lain tidak bisa lepas dari proses unduh- mengunduh atau download. Dan saya menyarankan untuk menginstall program idm di laptp kamu karena idm mempunyai kecepatan download yang lumanyan cepat  dan stabil. Jika kamu tidak suka dengan program idm kamu juga bisa menggunakan program ilvid dan lain-lain untuk mendownload file dari situs/blog

 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar