Hacked by Wonka

Hacked by Wonka







Hacked by Wonka

Jumat, 29 Mei 2015

Keuntungann Menginstall Ulang Dengan Flash Disk

Keuntungann Menginstall Ulang Dengan Flash Disk

hy kali ini saya akan berbagi informasi tentang keuntungan menginstall ulang dengan flash disk

Menginstall ulang windows melalui  flash disk ini ternyata mempunyai banyak keuntungannya dibandingkan menginstal ulang melalui cd atau DVD. Dengan menginstall ulang dengan flash dusk ini, kita tidak perlu khawatir akan CD atau DVD yang ngga kebaca dama CD atau DVD ROOM kamu, dikarenakan cd atau DVD yang tergores terkadang menyulitkan kita dalam proses penginstalan windows pada laptop atau komputer kamu. sedangkan jika melalui flsh disk itu sendiri, hal yang demikian tidaklah perlu terjadi lagi.

Keuntungann Menginstall Ulang Dengan Flash Disk


  • Proses yang Relatif Cepat. Mengapa bisa saya katakan cepat? Dilihat dari kecepatan bacanya. Biasanya, DVD R memiliki kecepatan baca antara 10MB/s hingga sekitar 21MB/s. Kecepatan maksimum bisa dicapai jika kondisi cakram DVD R baik, didukung dengan DVD Rom yang bagus. Jika salah satu faktor tidak mendukung, maka kecepatan baca bisa lebih parah lagi. Berbeda halnya jika menggunakan Flashdisk. Kecepatannya secara konsep bisa hingga 60MB/s jika menggunakan flashdisk versi 2.0, bahkan bisa sampai kisaran 240MB/s jika menggunakan Flashdisk 3.0. Dari sisi kemampuan saja perbedaannya sudah sangat signifikan. Itulah sebabnya, mengapa saya mengatakan bahwa proses instalsi dengan menggunakan flashdisk jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara konvensional dengan menggunakan cakram / disk.
  • Minim Potensi Error. Barangkali, bagi yang sering melakukan proses instal ulang, sering menemukan kasus proses instal ulang yang mandeg ditengah jalan. Akhirnya, kita cabut CD nya, kemudian dibersihkan, dan dicoba kembali dengan cara meretrynya. Bahkan, terkadang menggunakan CD lain yang terlihat masih normal. Atau, kalo perlu membawa CDROOM external untuk memastikan bahwa CDROOM yang digunakan ketika proses instalasi dalam kondisi baik. Kasus-kasus seperti itu, hampir tidak ditemui pada proses instal dengan menggunakan Flashdisk. Kecuali pada kasus lubang USB PC/Laptop sudah longgar, atau proses instal yang menggunakan Flashdisk bajakan / abal-abal. Selama lubang USB dan flashdisk yang digunakan dalam kondisi baik, maka bisa dikatakan bahwa proses instalasi windows dengan menggunakan Flashdisk memiki potensi keberhasilan yang sangat tinggi, berbanding terbalik dengan menggunakan CD.


  • Tidak Perlu Menggunakan CDROOM External. Saat ini, banyak sekali Laptop yang tidak menggunakan CDROOM sebagai perangkat utama yang ada dalam Laptop tersebut. Sebelum mengenal Cara Menginstall ulang dengan Flsh Disk, Kawan saya harus membeli CDROOM External terlebih dahulu sebelum melakukan Instal ulang. Bayangkan, berapa uang yang harus dia keluarkan?

Kesimpulannya

banyak keuntungan yang bisa kita peroleh dari pengetahuan mengenai Keuntungan Menginstall Ulang Dengan Flash disk. terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel saya semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi kamu dan juga bagi saya :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar