Hacked by Wonka

Hacked by Wonka







Hacked by Wonka

Jumat, 29 Mei 2015

cara menginstall ulang dengan flash disk

Cara Menginstall ulang degan Flash disk

Hy bertemu lagi dengan saya dan pada postingan kali ini saya akan membagikan sedikit tips kepada kamu tentang bagaimana cara menginstall ulang  dengan flash disk

Cara Menginstall Ulang Dengan Flash Disk

Sebelumnya saya sudah mengulas sedikit tentang bagaimana cara mensetting bios ke cdroom dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menginstall ulang dengan flash disk

Pada dasarnya bios akan membaca flopy drive pada first boot kamu, hal ini bertujuan agar bios mendeteksi OS yang ada dalam komputer atau laptop kamu. dan tujuan kita kali ini untuk menginstall ulang OS yang expired atau windows yang mulai lambat atau berbagai alasan, yang mengharuskan kamu untuk menginstall ulang komputer atau laptop kamu.

baiklah agar mempersingkatkan waktu kamu saya akan langsung menjelaskan langah-langkahnya

Cara Menginstall Ulang Dengan Flash Disk

Pertama yang harus kamu lakukan adalah burning iso  windows ke usb dengan program ISO TO USB. Caranya install dulu ISO TO USB, jika kamu belum ada ISO TO USB kamu bisa mendownloadnya di sini. jika kamu tidak tahu bagai mana cara menggunakan program ini, lihat di cara menggunakan ISO TO USB.

Cara Menginstall Ulang Dengan Flash Disk

Setalah kamu memburning iso kedalam flash disk kemudian restart komputer atau laptop kamu kemudian masuk ke BIOS dengan menekan tombol Esc, F2, dan lain-lain. ingat jika ingin menginstall ulang melalui flash disk, pastikan flash disk kamu tertancap pada slot usb yang ada di komputer yang akan kamu install ulang.
kemudian akan muncul tampilan seperti ini

Selanjutnya kamu tinggal memilih advanced BIOS features, lalu akan muncul tampilan seperti gambar  di bawah ini.
Kemudian pada first boot device kamu tekan enter lalu akan muncul menu pilihan dan kamu cukup memilih USB-FDD. jika sudah selesai tekan F10 untuk save dan exit. lalu secara otomatis komputer kamu akan merestart sendiri. 

Kemudian akan muncul tampilan seperti ini laulu kemu tekan enter atau tekan apa saja yang ada di keyboard 

Setelah kamu menekan tombol enter kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini


Dan kemudian kamu bisa menginstall windows seperti biasa


GOOD LUCK :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar