Hacked by Wonka

Hacked by Wonka







Hacked by Wonka

Senin, 18 Mei 2015

Cara Setting BIOS ke CDROOM

Cara Setting BIOS ke CDROOM


Hy kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu saya tentang cara setting bios ke cdroom

Cara Setting Bios ke CDROOM

Tujuan cara setting bios ke cdroom ini adalah agar komputer kamu dapat booting melalui CD/DVDROM, saat kamu hendak melakukan install ulang komputer/laptop kamu. Terkadang kamu perlu boot dari CD untuk melakukan instalasi OS, memperbaiki ataupun mengupgrade OS komputer kamu. Agar komputer kamu dapat melakukan hal ini ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memastikan bahwa omputer kamu bisa melakukan booting dari CD.

Untuk dapat mengatur agar komputer kamu bisa booting melalui CD/DVD kamu harus mengaturnya melalui BIOS. hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk masuk kedalam BIOS adalah.
1. Restart pada koputer kamu. 
2. Kemudian akan muncul logo produsen pada komputer/laptop kamu, lalu tekan tombol untuk masuk ke menu setup BIOS. Tombol untuk masuk ke meu BIOS bervariasi oleh produsen. Tombol paling umum adalah DELET, F2, F7, F5, F10, dan F12. Biasanya tombol masuk ke BIOS akan ditampilkan di bawah logo, atau di samping bawah layar monitor. 
3. Setelah berhasil masuk BIOS, maka tampilannya kira-kira akan seperti gambar dibawah ini(Mouse akan secara otomatis dinonaktifkan tapi ada juga yang aktif, biasaya yang aktif komputer komputer model sekarang). Gunakan tombol panah untuk bergerak di sekitar BIOS, Lihat pada "BOOT" atau "Boot Priority", hal itu dapat di lihat di menu tab bagian atas, tetapi beberapa BIOS ini mungkin terletak di lanjutan atau bagian yang lain.

Cara Setting BIOS ke CDROOM 

Cara Setting BIOS ke CDROOM 

Jika sudah masuk ke menu boot akan tampil tampilan seperti gambar dibawah ini


Sesudah muncul layar seperti di atas kamu tinggal memilih BOOT dengan menekan arah samping pada keyboad, kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini 
 
Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di atas, kemudian kamu pilih CDROM untuk first boot device (cdrom pada first boot ini bertujuan untuk, pada saat booting dilakukan, komputer kamu akan membaca cdrom. dan pada urutan ke2 kamu pilih hard drive karena kita akan menyimpan atau menginstall windows pada hard drive (local disk C). 
 
Jika semua konfigurasi sudah selesai di atur kemudian save dan exit dengan menekan tombol f10


SELAMAT MENCOBA
GOOD LUCK  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar